Kemasan UKM Tentukanlah Sebelum Proses Pengemasan

Kemasan UKM Yang Tepat

Kemasan ukm kini memang sedang tren di kalangan pelaku bisnis yang ingin mengambangkan usahanya menjadi produk yang berkualitas agar di sukai oleh masyarakat luas, dalam membuat suatu produk pastilah diperlukan kemasan ukm yang tepat, menentukan kemasan ukm untuk suatu produk tidak bisa sembarangan karena perlu di sesuaikan dengan kebutuhan suatu produk itu sendiri, yang namanya produk memang perlu di cocokan dengan kemasannya agar dapat melindungi produk tersebut hingga aman sampai ketangan konsumen dengan kualitas produk yang telah di tentukan dalam produksi, jangan sampai keburu kedaluarsa duluan sebelum waktunya karena salah memilih kemasan ukm oleh karena itu diperlukan penyesuaian kemasan dengan produknya, lalu bagaimana proses menentukan kemasan ukm yang tepat untuk suatu produk?……,   simak penjelasan berikut ini:

kemasan ukm

Pertama Sesuaikan Produk Dengan Kemasannya

Sebaiknya memang sebelum melakukan pengemasan anda sebagai pengusaha harus menyesuaikan produk anda dengan kemasan yang akan digunakan apakah ukurannya tepat untuk takaran jual produk anda, jangan sampai kebesaran atau kekecilan namun ukurannya harus pas dan masih menyisakan ruang untuk produk tersebut tujuannya untuk menghindari kerusakan pada kemasan akibat kepenuhan volume produk tersebut karena ukuran kemasannya pas-pasan, Biasanya perusahaan yang menjual kemasan mempunyai beberapa ukuran kemasan yang bisa Anda pilih.

Kedua Tentukan Jenis Kemasan Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Langkah selanjutnya kemasan yang tepat juga harus memperhatikan jenis kemasannya, apakah ingin jenis kemasan transfaran, kombinasi atau Full Foil, hal tersebut bertujuan apakah panda ingin produk anda dilihat langsung atau lebih baik tertutup, namun disisi lain anda juga harus mempertimbangkan apakah produk anda aman bila terkena sinar matahari langsung, tidak merubah atau membuat produk anda jadi rusak ?, sebaiknya anda berexperimen dahulu antara proiduk dan kemasan yang ingin anda tester sebagai uji coba apakah produk anda berubah terpengaruh bila terkena sinar matahari?… bila tidak berarti aman namun bila produk anda jadi berubah rusak maka ada baiknya anda menggunakan kemasan seperti aluminium foil agar dapat melindungi produk anda lebih baik dan tidak merusak produk anda.

Ketiga Fitur Dari Kemasan Juga Penting

Fitur pada suatu kemasan ukm juga ternyata menjadi salah satu faktor kemasan yang Anda pilih tepat atau tidak. Kemasan sendiri memiliki tiga fitur yakni Vacuum, Zipper dan Valve. Kemasan berfitur Vacuum biasanya digunakan untuk meningkatkan daya tahan atau lama kadaluarsa produk. Sedangkan kemasan zipper yang mampu melindungi produk dari sinar matahari (Alumunium Foil) dan oksigen. Sedangkan Valve, merupakan kemasan yang tepat bagi produk yang mengeluarkan gas. Kemasan ini akan berperan dalam mengeluarkan gas tersebut dari dalam kemasan, namun udara dari luar tidak dapat masuk ke dalam kemasan.

Keempat Tentukan Material Kemasan Yang Tepat

Jika Anda menginginkan produk Anda tidak cepat basi maka sebaiknya Anda menggunakan kemasan yang berbahan material Nylon. Karena dengan material ini udara yang keluar tidak bisa masuk kembali sehingga bebas kuman yang bisa menyebabkan basi. Karena kuman tidak bisa berkembang biak sehingga makanan bisa awet hingga berbulan-bulan.

Itulah tadi proses carqa menentukan kemasan yang benar agar produk yang anda jual menjadi aman dan terlindung sehingga tidak merusak produk anda yang ada di dalamnya oleh karena itu proses tadi perlu anda lakukan sebelum melakukan pengemasan pada produk yang ingin anda jual, demikin pembahasannya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s