Keunggulan Plastik Vacuum Sealer

Plastik vacuum sealer

Bukan hanya untuk usaha, plastik vacuum sealer juga digunakan untuk keperluan di rumah. Para ibu pasti sering sekali menyimpan makanan ke dalam kulkas dan membekukannya agar tahan lama. Langkah tersebut memang benar, namun ada acara lain yang dapat ibu lakukan selain membekukan makanan. Nah selain dengan cara membekukan makanan agar bahan makanan tetap awet, Anda juga bisa mengemasnya menggunakan plastik vacuum dengan bantuan mesin vacuum sealer. Kemasan seperti ini akan membuat bahan makanan yang Anda beli bertahan lebih lama tanpa menggunakan bahan pengawet. Kenapa kami bilang dengan teknik ini bahan makanan Anda dapat bertahan lebih lama?

pvz-280a20-20houshold20vacuum20sealer204-500x500_0Karena cara kerja pengemasan ini adalah dengan mengeluarkan udara yang ada di dalam kemasan dan disegel secara rapat sehingga tidak mungkin produk atau makanan yang ada di dalam kemasan terkontaminasi oleh zat atau gas dari luar. Salah satu yang dapat menyebabkan makanan basi atau berjemur adalah jika makanan terkena oksigen terlalu lama belum lagi mikroba yang akan dengan mempercepat pertumbuhan jamur pada makanan. Maka dari itu pengemesan dengan metode seperti inilah yang tepat untuk menjaga bahan makanan yang Anda beli tetap awet dan segar. Plastik vacuum yang digunakan adalah plastik berbentuk kantong yang berfungsi sebagai penyimpanan makanan yang kedap udara. Plastik tersebut berbahan dasar nylon dan PE/PVC yang sangat awet dan memiliki barrier yang sangat baik karena memiliki pori-pori yang kecil sehingga udara tidak bebas keluar dam masuk kemasan tersebut.

Pengemasan sudah digunakan oleh banyak para pengusaha makanan dalam kelas kecil menangah dan besar. Salah satunya digunakan pengusaha rendang kemasan asal Jakarta, Ivan Diryana, ia adalah pemilik brand rendang kemasaan yang cukup terkenal yaitu Rendang Nenek. Ujarnya, pada saat ia memakai kemasan biasa produknya hanya tahan sampai dengan satu minggu, namun setelah ia memutuskan untuk menggunakan mesin vacuum sealer dan beserta plastiknya daya tahan makanannya sampai satu bulan. Setelah itu, ia bereksperimen dan mencari banyak informasi tentang teknik pengemasan sehingga ditemukan teknik pengemasan mengunakan vacuum sealer ditambah penyterilisasian sehingga produknya bertahan hingga setahun tanpa bahan pengawet. Nah, sekerang percaya kan kalau pengemasan dengan menggunakan plastik vacuum sealer juga bisa mengawetkan makanan ibu di rumah. Yuk tunggu apa lagi, miliki mesin ini untuk kualitas makanan yang lebih baik.

-SUC-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s